Tim yang Di Butuhkan Developer

Proses pembangunan sebuah properti baik itu berupa bangunan rumah maupun gedung maka para developer memerlukan tim untuk bekerjasama agar proyek tersebut berjalan dengan lancar dan tentunya bisa mendapatkan konsumen yang lebih banyak di bandingkan jika seorang developer bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari tim yang memang harus di miliki oleh para developer ini.

 

 

Susunan Tim Untuk Developer

 

Ada beberapa tim yang harus di miliki oleh developer agar pekerjaan suatu proyek menjadi lebih cepat selesai tentunya. Adapun tim yang di butuhkan oleh developer adalah sebagai berikut ini.

 

 

  1. Investor sebagai bagian permodalan

 

Investor di sini memiliki peran yang sangat penting untuk kelancaran sebuah proyek. Karena dari investor ini lah Anda akan mendapatkan sumbangan dana yang cukup besar untuk pembangunan sebuah proyek. Biasanya para investor ini lah yang akan membantu Anda untuk mencukupi peralatan proyek yang Anda butuhkan terlebih dahulu sebelum proyek tersebut lunas di bayar oleh konsumen Anda. Sedangkan untuk keuntungannya biasanya akan ada penerapan sistem bagi hasil antara developer dengan investor.

 

 

  1. Notaris sebagai bagian legalitas

 

Memiliki bagian divisi sendiri adalah hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh developer. Karena notaris mempunyai tanggung jawab dan kewajiban untuk mengesahkan dokumen yang di miliki oleh developer atau dokumen transaksi jual beli atau pembuatan sebuah proyek yang membutuhkan notaris untuk mengesahkan semua dokumen kerjasama tersebut.

 

 

  1. Arsitek sebagai bagian perencanaan

 

Setelah mendapatkan seorang pembeli atau seorang konsumen maka pihak atau perusahaan developer memerlukan peran arsitek untuk mengurusi semua perencanaan yang di minta oleh konsumen Anda. Biasanya bagian divisi arsitek ini akan membuat perencanaan bangunan yang akan di bangun sesuai dengan permintaan konsumen Anda.

 

 

  1. Kontraktor sebagai bagian kontruksi

 

Setelah membuat perencenaan bangunan yang di buat oleh para arsitektur maka hasil perencanaan tersebut kemudian di serahkan kepada pihak kontraktor yang akan membangun bangunan sesuai dengan pesananan konsumen Anda. Pihak kontraktor ini lah yang juga membantu pembangunan setiap job atau pemesanan kontruksi yang masuk ke dalam pihak developer. Karena tidak mungkin seorang developer membangun bangunan kontruksinya sendiri tanpa bantuan dari pihak kontraktor dan biasanya developer hanya memiliki satu keahlian saja.

 

 

  1. Broker/agen sebagai bagian dari marketing

 

Broker atau agen properti merupakan bagian yang sangat penting bagi perusahaan developer. Karena broker properti ini lah yang akan memasarkan barang properti Anda sehingga ada banyak konsumen yang menggunakan jasa Anda untuk pembangunan sebuah bangunan atau mencari pembeli yang akan membeli barang properti yang Anda jual seperti kavling atau gedung yang sudah jadi dan di beli atau di sewa dengan harga terbaik.

 

 

  1. Bagian keuangan

 

Sebuah perusahaan tidak mungkin tidak memiliki bagian keuangan. Karena bagian keuangan merupakan bagian perusahaan yang bertugas dalam mengatur dan mengawasi pemasukan dan pengeluaran uang perusahaan. Serta menghitung laba dan rugi yang di dapatkan oleh perusahaan developer. Bagian keuangan juga yang bertugas menghitung gaji setiap divisi dalam perusahaan developer.

 

 

Itu tadi beberapa tim yang di butuhkan oleh developer untuk menjalankan proyeknya. Tim ini tentunya harus ada di dalam sebuah perusahaan developer. Sebab jika salah satu saja tidak ada maka proyek yang Anda jalankan tidak akan berjalan sempurna karena antar tim merupakan bagian yang saling berkesinambungan dan tidak dapat di abaikan begitu saja.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply