Strategi Investasi

Memasuki dunia bisnis properti tentu saja Anda harus siap dengan segala resiko yang terdapat di dalam bisnis properti tersebut. Mengingat tidak ada perjalanan bisnis yang langsung mengalami kesuksesan, tentu saja setiap bisnis pasti melalui masa yang sulit dan akan mulai berangsur semakin lama menuju ke masa yang lebih baik yaitu masa dimana Anda akan mendapatkan keuntungan dari setiap investasi yang Anda miliki.

 

Mendapatkan keuntungan dari sebuah investasi properti bukan hal yang mudah. Oleh karena itu Anda haruslah memikirkan strategi investasi yang sangat cocok dan sesuai yang akan Anda terapkan di dalam bisnis properti Anda sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan dari investasi properti yang Anda miliki.

 

Strategi Investasi

 

Strategi Pembelian Pada Investasi

 

Strategi pertama yang dapat Anda lakukan ketika sedang melakukan investasi dalam bidang properti adalah dengan strategi pembelian. Strategi pembelian yang di maksud di sini adalah Anda membeli sebuah barang properti yang kemudian Anda simpan terlebih dahulu barang properti tersebut sebelum Anda menjualnya. Anda dapat membeli barang properti ini ketika harga properti sedang mengalami penurunan. Setelah Anda membelinya jangan langsung menjualnya tetapi gunakan strategi buy and hold sehingga setelah Anda membeli properti tersebut baiknya Anda simpan dahulu dan jual ketika properti tersebut sedang berada di harga tertingginya di pasaran.

 

Strategi satu ini bisa di bilang sebagai strategi yang sangat efektif untuk di lakukan dalam investasi properti. Karena Anda tidak perlu bersusah payah untuk menemukan seorang pembeli barang properti Anda ketika menjualnya karena tentu saja dalam 5 atau 10 tahun mendatang ketika harga properti sudah mulai naik Anda dapat menjual barang properti Anda dengan harga dibawah harga pasaran sehingga tidak ada buyer yang akan menolak properti milik Anda. Strategi ini juga menjadi strategi yang paling sering di gunakan oleh para pebisnis dan investor properti ketika menjalankan bisnisnya karena banyak pebisnis properti yang barangnya cepat laku dan mereka bisa mendapatkan keuntungan yang sangat banyak di bandingkan dengan pebisnis properti yang menggunakan cara lain.

 

 

Strategi Berdagang Investasi

 

Selain strategi pembelian investasi Anda juga dapat menggunakan startegi berdagang atau juga penjualan investasi properti Anda. Untuk strategi berdagang properti ini di bagi menjadi dua macam startegi yaitu:

 

 

  1. Membeli dan menjual barang di pasar dagang yang berbeda

 

Strategi penjualan properti yang pertama adalah Anda membeli dan menjual barang properti milik Anda di tempat yang berbeda. Ini berarti Anda melakukan pembelian barang properti yang menjual barang properti dengan harga yang lebih rendah lalu kemudian properti yang sudah Anda beli tersebut Anda jual kembali di lokasi pasar dagang yang lain dimana pasar dagang tersebut memiliki harga jual properti yang lebih tinggi sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan.

 

 

  1. Membeli dan menjual barang di pasar dagang yang sama

 

Selain strategi yang pertama Anda juga dapat melakukan pembelian dan penjualan properti di lokasi penjualan yang sama. Namun jika Anda menggunakan strategi penjualan satu ini maka Anda harus melakukan renovasi terlebih dahulu terhadap properti Anda baru menjual properti tersebut agar properti yang Anda jual memiliki nilai jual yang tinggi.

 

 

Strategi investasi memang sangat di butuhkan dalam investasi properti. Karena dengan menggunakan strategi ini Anda akan dengan mudah serta cepat dalam memperoleh keuntungan ketika sedang berinvestasi.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply