Apa Saja Jenis Produk KPR yang Tersedia di Bank

Setiap bank di Indonesia mempersiapkan program KPR untuk nasabah maupun masyarakat awam yang ingin memiliki rumah dan hunian properti. Memang KPR ini dianggap jadi solusi paling tepat untuk mendapatkan rumah dengan aman dan nyaman dan pembiayaan yang terpercaya. Untuk itulah banyak bank yang memberikan program KPR menggiurkan dengan beberapa fitur unggulan. Berikut ini 5 jenis produk KPR yang tersedia di bank. Anda bisa melihatnya sebagai bahan pertimbangan dan membandingkan satu bank dengan bank lainnya.

 

 

KPR CIMB Niaga X-Tra

 

Fasilitas dari CIMB Niaga ini akan memberikan solusi hunian idaman atau properti bisnis dengan plafon kredit hingga 50 miliar dan tenor kredit mencapai 20 tahun. Untuk perhitungan suku bunganya, Bunga fixed 1 tahun 8,88%, 2 tahun 9%, 3 tahun 9,25%, 5 tahun 10,25%. Ada lebih dari 10 pengembang yang bekerja sama dengan Bank CIMB Niaga ini yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

 

Besaran pinalti yaitu 1% dari sisa pokok pinjaman dan biaya administrasi 0,1% serta biaya provisi 1% dari jumlah pinjaman yang disetujui. CIMB Niaga X-Tra ini bisa memberikan waktu pinjaman hingga 20 tahun dengan besar pembiayaan  hingga 50 miliar.

 

 

Permata KPR Keluarga

 

Permata Bank memberikan plafon kredit hingga Rp 5 miliar untuk produk KPR yang disetujui. Berbagai keuntungan yang ditawarkan adalah cicilan tetap selama kredit berlangsung, suku bunga sebesar 10,5% dan tenor kredit hingga 20 tahun.

 

Permata bank memberikan Anda kesempatan untuk memiliki rumah idaman dengan produknya KPR Tetap. Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan yang berlipat ganda. diantaranya, dengan cicilan tetap selama kredit berlangsung. Dana pinjaman yang disetujui bisa langsung cair dalam waktu 5 hari.

 

 

Maybank KPR Plus

 

Maybank menyediakan fasilitas KPR Plus yang disatukan dengan rekening tabungan yang akan membuat saldo rekening nasabah bisa digabungkan dengan keluarga. Hal ini bisa meringankan cicilan KPR dan mendapatkan keuntungan 75% dari saldo yang ada di rekening. Saldo ini juga bisa dijadikan pokok pinjaman ketika penghitungan bunga. Selain itu rekening pinjaman bisa dihubungkan dengan 7 rekening tabungan sehingga semakin besar saldo tabungan anda maka akan semakin kecil beban KPR anda dan membuat kredit cepat lunas.

 

 

KPR BCA fic & CAP

 

Bank BCA mengeluarkan KPR BCA untuk membeli properti atau membiayai renovasi rumah. Keunggulan yang ingin ditawarkan oleh BCA adalah suku bunga yang pasti dalam waktu 5 tahun. Periode Fix yang dihitung 2 tahun akan ditetapkan di awal sehingga peminjam bisa menetapkan bunga tetap di awal. Sedangkan bunga CAP adalah suku bunga maskimal untuk 3 tahun yang ditentukan sebelum pinjaman cair. Jadi jika di tahun berikutnya bunga bank melesat, anda tidak perlu khawatir karena pembayaran akan dihitung sesuai dengan besaran bunga di perjanjian awal.

 

 

KPR BTN Platinum

 

Pembiayaan KPR dari BTN yang disebut dengan KPR BTN Platinum ini memberikan plafon kredit hingga Rp 350 juta dengan suku bunga sebesar 11,50% dan tenor hingga 25 tahun. Bank BTN telah bekerjasama dengan 5 pengembang dan jangkauan yang cukup luas di seluruh Indonesia. Berbagai fitur unggulan penunjang pun disiapkan seperti asuransi kebakaran, asuransi bencana alam, serta asuransi jiwa. Biaya keterlambatan sebesar 1,5% dari cicilan tiap bulan darn biaya provisi sebesar 1% dari jumlah pinjaman yang disetujui.

 

Itu dia beberapa program KPR unggulan dari beberapa bank yang bisa jadikan perbandingan bagaimana setiap bank memberikan besaran pembiayaan yang berbeda-beda dan juga program unggulan untuk para nasabahnya.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply