Tips Marketing via Online

Anda sebagai pemilik usaha dapat melakukan berbagai cara untuk mengembangkan bisnis atau perusahaan yang anda miliki. Dalam hal ini, pemasaran menjadi bagian yang sangat penting dan ikut mengambil alih dalam perkembangan bisnis. Untuk memasarkan produk anda, anda dapat melakukan beberapa metode marketing seperti online dan offline. Jika anda memilih metode online, anda akan mendapatkan keuntungan lebih karena pada jaman ini, sebagian besar masyarakat telah menggunakan internet. Selain itu, metode online juga menawarkan beberapa manfaat seperti cakupan manfaatnya yang luas.

 

 

Di dalam artikel ini, akan berfokus kepada marketing via online. Namun sebelum melangkah kearah yang lebih jauh, sebaiknya anda memahami dulu langkah dan bahan persiapan dalam marketing online pada artikel sebelumnya. Jika dirasa sudah siap, anda dapat melihat tips marketing via online berikut untuk mengembangkan usaha anda.

 

 

  1. Membuat Konten yang Menarik

 

Tips pertama untuk marketing via online adalah dengan membuat konten yang menarik. Pada momen ini, anda dapat menyewa jasa desainer grafis untuk membuat desain konten yang akan di-publish secara online. Selain itu, anda juga dapat menyewa video editor untuk keperluan edit video produk properti anda yang akan dipublish ke media sosial. Tentunya, anda dapat memanjakan mata konsumen dan menciptakan daya tarik tersendiri. Bahkan, fakta juga menyatakan bahwa otak manusia 60 ribu kali lebih cepat dalam memproses tampilan visual. Jadi, pastikan saja bahwa konten visual informasi mengenai produk properti anda disajikan secara efektif dan nyaman untuk dilihat.

 

 

  1. Memanfaatkan Sosial Media

 

Salah satu tips yang tak kalah penting adalah dengan memanfaatkan sosial media. Tak dapat dipungkiri bahwa keberadaan sosial media dapat mempengaruhi periklanan produk. Misalnya saja platform media sosial yaitu Instagram dapat menjadi media untuk beriklan. Ini tentunya dapat membawa keuntungan bagi para pemilik usaha. Tidak hanya gratis untuk memasang foto properti anda, namun platform ini juga menyediakan wadah bagi konsumen untuk melihat-lihat dan mengomentari produk usaha anda.

 

 

  1. Membuat Relasi dengan Perusahaan Media

 

Selanjutnya, anda dapat membangun relasi dan menjalin hubungan dengan perusahaan media. Seperti kita tahu, banyak media yang menawarkan jasanya untuk kegiatan periklanan. Sehingga, anda dapat memanfaatkan hal ini untuk melakukan promosi. Untuk mendukung promosi pada perusahaan media, tentunya anda harus menjalin hubungan baik dengan mereka.

 

 

  1. Membuat Content Marketing

 

Faktanya, Google sebagai mesin pencari informasi terbesar dapat memunculkan beberapa artikel pada halaman teratas. Hal ini dipengaruhi oleh keyword yang paling banyak diketikkan di mesin pencari tersebut. Hal ini dapat dijadikan sebagai media marketing via online. Caranya adalah dengan membuat artikel pada website anda yang menceritakan bagaimana bisnis properti anda berjalan. Di dalam artikel tersebut, anda juga dapat mencantumkan keyword mengenai properti. Hal seperti ini sering disebut sebagai SEO. Yaitu sebuah teknik pemasaran yang memudahkan Google sebagai mesin pencari untuk menunjuk ke informasi yang bermanfaat bagi pengunjung. Sehingga, nantinya konsumen yang sedang mencari dan ingin membeli properti akan terarahkan ke dalam website anda.

 

 

  1. Bergabung dengan Marketplace

 

Marketplace adalah media yang menyediakan tempat berjualan online. Marketplace disediakan oleh pihak ketiga dan menyediakan wadah untuk penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi. Anda sebagai pemilik uaha dapat bergabung dengan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan lainnya untuk menawarkan produk usaha anda yaitu properti. Disana anda dapat mencantumkan deskripsi properti serta gambar keseluruhannya. Sehingga, konsumen dapat melihat-lihat dan memutuskan akan membeli produk tersebut atau tidak.

 

 

  1. Menggunakan Jasa Endorsement Selebgram

 

Selebgram atau selebriti Instagram sudah menjadi salah satu pekerjaan di era millennial ini. Bagaimana tidak, banyak selebgram yang memasang produk iklan di akun instagramnya untuk mendapatkan uang. Hal ini juga dapat dimanfaatkan oleh anda sebagai pemilik usaha properti. Anda dapat menggunakan jasa selebgram yang followersnya merupakan target audiens anda.

 

 

  1. Menggunakan Situs Penyedia Iklan

 

Selain itu, anda juga dapat menggunakan situs penyedia iklan seperti, Google adwords, Facebook Ads, SEO, Instagram Ads, dan masih banyak lagi. Ketika anda menggunakan jasa mereka untuk mengiklankan properti, maka konsumen dapat lebih mudah mengenal produk anda. Misalnya saja, anda dapat menggunakan Google adwords sebagai strategi pemasaran periklanan menggunakan mesin pencarian google.

 

 

  1. Memanfaatkan Email Marketing

Mungkin bagi sebagian orang, email marketing merupakan strategi pemasaran yang ‘jadul’. Namun, ternyata strategi ini masih bermanfaat untuk marketing via online. Anda dapat mengirimkan email yang berisi penawaran secara berkala kepada konsumen ataupun calon konsumen. Tinggal menunggu waktu, konsumen mungkin akan tertarik dengan penawaran properti anda.

 

 

Itulah tips marketing via online yang dapat anda terapkan pada bisnis properti anda. Dengan menjalankan cara tersebut, anda dapat mengembangkan jaringan bisnis seluas-luasnya.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply