Software

Dahulu untuk merancang sebuah bangunan masih menggunakan cara manual, dengan menggambar di kertas atau pun di media lainnya.

 

Berbeda dengan zaman dimana teknologi sangat cepat terupdate, Sehingga banyak bermunculan tools canggih untuk memberikan kemudahan dan efektifitas dalam melakukan sebuah pekerjaan. Salah satunya dalam mendesain sebuah bangunan, telah terjadi transformasi dari cara manual beralih ke cara yang lebih canggih.

 

Dengan adanya tools desain bangunan, selain memudahkan Anda dalam mendesain, juga akan memudahkan Anda menganalisa Rencana Anggaran Biaya. Namun bukan berarti cara manual ditinggalkan, tools hanya sebagai alat bantu dan lengkap untuk lebih menyempurnakan.

 

Oleh karena itulah, dibawah ini, explandia rangkum beberapa tools pilihan yang mungkin sesuai dengan kebutuhan desain Anda.

 

  • Menggunakan HP Android untuk desain rumah

 

Why not? dari smartphone, kita bisa mendesain rumah sederhana. Tak perlu menjadi ahli, khusus bagi yang masih belajar ini aplikasi cocok untuk Anda. -> Aplikasi Desain Rumah untuk HP Android.

 

  • Mendesain Taman Rumah

 

Rumah tanpa taman ibarat seperti tanaman tanpa bunga. Taman menjadi bagian penting untuk memberikan kesan indah pada semua rumah. Anda pun bisa mencoba membuat landscape desian taman melalui tools -> Software Desain Landscape dan Taman.

 

  • Mendesain Pagar Rumah

 

Pagar menjadi bagian dari cover sebuah rumah. Apabila cover tersebut menarik, tentu dalamnya akan jauh lebih indah. Anda bisa mendesain sendiri pagar rumah Anda dengan tools -> Software Desain Pagar Rumah.

 

  • Desain Interior Rumah

 

Mendesain interior rumah adalah bagian yang tidak mudah dibandingkan dengan mendesain exterior. Selain memastikan setiap ruangan fungsional, juga harus didesain agar indah dan tak terkesan sempit ataupun justru banyak ruang kosong. Anda bisa mendesain interior dengan tools -> Software Desain Interior Rumah.

Didalam rumah, tentu ada bagian-bagian penting yang tak boleh dilupakan keindahannya. Seperti Ruang Tamu (Software desain ruang tamu), Furniture rumah (Software desain furniture) termasuk lemari (software desain lemari), Kamar tidur, kamar mandi, dan tidak lupa desain dapur (Software desain dapur).

 

  • Desain exterior

 

Sebagai pelengkap, kita pun harus memperhatikan desain exterior rumah. Salah satu yang paling penting adalah pemilihan warna rumah, apakah Anda memilih warna klasik atau modern? Tentu saja Anda bisa mendesainnya dengan -> software mewarnai rumah.

 

Sebagai bonus, ada cara bangun rumah dengan bahan bekas. Diluar negeri sana sudah banyak bangunan yang terbuat dari bahan bekas, yaitu kontainer. Mungkin Anda tertarik dan penasaran, bagaimana sih mendesian rumah dari kontainer? softwarenya bisa dilihat di -> sini.

 

Sementara itulah beberapa sofware untuk mendesain properti Anda. Tetap pantau terus halaman ini, karena suatu hari pasti akan update software terbaru yang lebh canggih lagi.

5/5 (1 Review)