Mengetahui Pengertian Bangunan Villa Dan Resort Mendasar

Pengertian bangunan villa dan resort sekilas tampak sama terutama bagi masyarakat awam. Memang baik villa maupun resot sama-sama merupakan sebuah bangunan atau tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat bermalam atau tempat menginap. Selain itu villa dan resort sama-sama sering dijadikan sebagai tempat bagi beberapa orang untuk berlibur. Namun sebenarnya baik villa maupun resort memiliki ciri yang masing-masing berbeda. Perbedaan antara villa dan resort ini bisa Anda temukan secara lebih rinci pada pembahasan di bawah ini secara jelas.

 

 

Adapun villa pada dasarnya merupakan suatu bangunan atau rumah yang seringkali disewakan pada tamu sehingga tamu tersebut dapat menginap di sana. Bangunan ini banyak dijumpai di tempat wisata terutama di daerah pegunungan. Villa umumnya disewa secara keseluruhan sehingga tamu bisa saja menggunakan tiap sudut ruang yang ada di dalam villa seperti misalnya semua kamar yang ada di sana, setiap kamar mandi, dapur, ruang tamu, teras, dan lain sebagainya. Tamu juga bisa menggunakan semua fasilitas yang tersedia di dalam villa misalnya seperti peralatan dapur dan furniture atau perabot lainnya. Harga sewa villa tentunya lebih mahal daripada hotel sebab ukuran villa tentu lebih besar daripada satu kamar hotel. Namun tamu harus menyediakan segala keperluannya sendiri pada saat menginap di villa, misalnya masak sendiri ataupun menyiapkan air panas sendiri.

 

 

Berbeda halnya dengan resort. Resort merupakan penginapan yang dibangun pada tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah. Bangunan ini banyak ditemukan di daerah pantai atau bisa juga ditemukan di pegunungan. Sarana yang tersedia di sana juga ada bermacam-macam misalnya seperti kolam renang, taman bermain, hingga pusat perbelanjaan. Dengan demikian para pengunjung tidak perlu melakukan aktivitasnya di luar bangunan tersebut. Bagian terunik dari resort adalah nilai seni pada bangunannya yang memiliki ciri tersendiri dan seringkali terkesan tradisional. Selain itu pemandangan alam yang disajikan tentu tampak indah sehingga dapat memanjakan mata pengunjungnya. Resort pada dasarnya hampir sama dengan hotel namun resort umumnya lebih luas dan memiliki fasilitas yang lebih lengkap daripada hotel. Adapun tarif resort sangatlah mahal sehingga tidak semua orang bisa menginap di sana.

 

 

Villa dan resort merupakan salah satu hal yang perlu diperhitungkan dan direncanakan dengan matang oleh Anda yang sedang ingin berlibur atau hanya sekedar rekreasi. Harga sewa kedua bangunan tersebut tidaklah murah sehingga memerlukan budget yang cukup banyak. Villa dapat disewa jika Anda sedang bepergian dengan orang banyak misalnya dengan keluarga atau sekumpulan teman. Menginap di villa akan terasa seperti tidur di rumah sendiri karena villa pada dasarnya merupakan sebuah bangunan rumah. Tidak ada pelayanan room service di villa sehingga tamu harus melayani dirinya sendiri. Namun jika Anda ingin melihat pemandangan lepas serta dimanjakan oleh fasilitas dan sarana maka resort bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Umumnya resort hanya dapat disewa oleh masyarakat dari kalangan kelas menengah ke atas yang ingin berelaksasi.

 

 

Pengertian bangunan villa dan resort seperti yang telah dijabarkan di atas tampaknya cukup mendeskripsikan perbedaan di antara keduanya. Villa yang menyerupai rumah tentu akan membuat pengunjungnya merasa seperti di rumah sendiri. Sedangkan resort dapat memanjakan pengunjungnya dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Rencanakan perjalanan Anda dengan matang termasuk mengenai tempat penginapan yang akan dipilih apakah villa ataukah resort.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply