Mengenal Rumah Type 45 Yang Populer

Rumah type 45 boleh saja dijadikan sebagai alternatif utama terutama bagi keluarga baru. Rumah dengan type 45 memang merupakan type rumah yang paling populer. Sebab rumah dengan type ini umumnya dijual dengan harga yang masih bisa dijangkau. Selain itu rumah dengan type ini memiliki ruang yang cukup tersedia untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Beberapa orang mungkin saja belum tahu apa yang dimaksud dengan type 45. Angka 45 mengacu pada luas bangunan dari rumah tersebut. Dengan kata lain rumah tersebut memiliki luas sebesar 45 meter persegi. Umumnya luas tanah yang digunakan untuk rumah type 45 berukuran 90 meter persegi. Namun luas tanah pada dasarnya bergantung pada tawaran yang diberikan oleh developer rumah.

 

 

Rumah dengan type 45 umumnya memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Rumah tersebut juga dilengkapi dengan area ruang tamu dan ruang makan yang cukup luas. Umumnya hunian dengan type 45 banyak dijumpai di beberapa cluster baru dan dibangun di atas lahan seluas 60 meter persegi atau 72 meter persegi. Rumah dengan type ini memang menjadi favorit bagi para pencari rumah baru terutama masyarakat kalangan kelas menengah. Situs https://www.lamudi.co.id menyebutkan bahwa developer dari berbagai rumah type 45 umumnya menyediakan kawasan tersebut dalam bentuk taman di dalam rumah. Hal ini bertujuan untuk memperlancar sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah serta menambah kesan asri bagi rumah tersebut.

 

 

Sekalipun menjadi favorit,  tetap saja rumah type 45 tergolong sebagai kawasan rumah yang tidak begitu luas. Hal ini menyebabkan desain rumah type ini memiliki konsep minimalis seperti halnya rumah dengan berbagai type di bawahnya, sebagai contoh adalah rumah type 36. Akibatnya desain rumah terkesan kaku baik desain eksterior maupun interior. Selain itu nilai estetika rumah akan tampak menurun bila penghuninya tidak dapat memperindah setiap sudut ruang dengan cermat. Umumnya hal ini terjadi karena kesalahan dalam menempatkan dekorasi interior. Beberapa orang terkadang memilih warna furniture yang tidak cocok dengan kondisi rumah. Beberapa orang juga terkadang meletakkan furniture dengan tidak tepat sehingga tampak kurang pas dengan kondisi rumah. Oleh karena itu dibutuhkan suatu tips agar rumah dengan type 45 dapat menjadi rumah huni yang pas dan tampak indah serta asri.

 

 

Beberapa trik pada umumnya dilakukan oleh para penghuni rumah type 45 untuk menyiasati kekurangan yang dimiliki oleh rumah dengan type ini. Salah satunya adalah dengan mengubah nuansa minimalis demi menghilangkan kesan kesederhanaan dari rumahnya. Upaya yang dapat dilakukan misalnya dengan menambah beberapa tanaman atau pepohonan di bagian depan rumah sehingga rumah tampak asri dan udara menjadi lebih segar. Di samping itu penataan interior juga perlu diperhatikan agar setiap sudut ruang di dalam rumah terlihat enak dipandang. Beberapa contoh desain rumah tipe 45 bisa dilihat di https://www.rumahmasadepan.com yang juga banyak memberikan inspirasi tentang cara pemanfaatan ruang tanah dan ruang bangun dengan maksimal sehingga rumah tidak terlihat sempit.

 

 

Mengenal rumah type 45 bertujuan untuk menjadikan rumah tersebut sebagai pertimbangan bagi calon pembeli. Rumah dengan type ini memang tidak terlalu luas sehingga membutuhkan kreasi dari penghuninya dalam memanfaatkan setiap lahan dan ruang yang ada. Dengan sedikit sentuhan yang cerdas maka rumah dengan type yang cukup dan harga yang relatif terjangkau ini dapat diubah menjadi suatu hunian yang indah serta nyaman dan bahkan terkesan megah.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply