Macam Tipe Kondominium Yang Sebaiknya Diketahui

Tipe kondominium saat ini semakin digemari oleh masyarakat terutama di beberapa kota besar di tanah air seperti jakarta, bandung dan surabaya. Kondominium yang kebanyakan berada di tengah kota umumnya menawarkan berbagai fasilitas dan kemudahan pada penghuninya. Kata kondominium sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Inggris yang merupakan gabungan dari kata con dan kata dominium. Jadi istilah kondominium mengacu pada bentuk hak guna perumahan dengan memiliki bagian tertentu dari real estate tersebut secara pribadi. Penghuni kondominium selain memiliki kamar juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah tersedia. Namun penggunaan fasilitas tetaplah berada di wilayah hukum dan dikontrol oleh asosiasi pemilik keseluruhan bangunan kondominium. Fasilitas yang ada hanya boleh dinikmati orang yang telah melakukan pembelian terhadap salah satu bagian kamar.

 

 

Bangunan kondominium umumnya terdiri dari 2 atau 3 tower saja. Kondominium dilengkapi dengan adanya fasilitas mewah seperti misalnya kolam renang, taman, gym dan fitness, restoran, spa dan salon, serta fasilitas mewah lainnya. Selain itu keamanan yang ditawarkan pada penghuni sangatlah tinggi. Pengawasan keamanan dilakukan melalui CCTV yang hampir ada di setiap sudut kondominium. Selain itu para penghuni juga tidak perlu lagi khawatir akan perawatan kebersihan dan pemeliharaan lingkungan sebab hal ini sudah disediakan oleh developer. Kondominium seolah benar-benar memanjakan penghuninya dengan berbagai fasilitas tersebut. Maka tak heran apabila pembelian 1 unit kamar atau ruangannya disertai dengan harga yang sangat mahal. Biaya perawatan yang harus dikeluarkan oleh penghuni di tiap bulannya juga tergolong mahal. Memang kondominium ini pada dasarnya dipasarkan dengan sasaran masyarakat kelas menengah ke atas.

 

 

Namun kondominium pun tidak luput dari kekurangan. Situs https://www.eapocalypsemovie.com bahkan sempat menguraikan beberapa kelemahan kondominium bila dibandingkan dengan rumah biasa. Pada intinya kondominium tidak seluas rumah biasa. Luas ruang yang dimiliki oleh tiap penghuni bersifat terbatas dan justru bahkan ada pula yang cukup sempit. Hal ini tentu saja cukup memberatkan masyarakat terutama bagi orang yang telah berkeluarga. Selain itu penghuni akan terikat dengan peraturan yang dibuat oleh pihak pengelola kondomiium. Ditambah lagi lingkup pergaulan masing-masing penghuni bersifat sangat terbatas sehingga bisa saja penghuni kondominium menjadi pribadi yang sulit bergaul.

 

 

Berbagai macam inspirasi dalam mengatur kondominium didesain sedemikian rupa. Seperti yang diinformasikan di situs https://www.arsitag.com dimana inspirasi mengenai desain interior untuk kondominium Anda cukup beragam. Termasuk beberapa tips yang bisa diperoleh dalam menata kondominium supaya terlihat chic dan elegan. Misalnya dengan mendesain kondominium melalui beberapa tema seperti tema alam, minimalis, vintage, dan lain sebagainya. Penataan setiap benda juga hendaknya selalu rapi agar ruangan menjadi enak dipandang. Selain itu tidak ada salahnya bagi penghuni kondominium untuk lebih sering ke luar area agar dapat lebih memperluas pergaulan. Dengan demikian maka penghuni kondominium pun dapat membaur ke tengah masyarakat. Adapun kondominium yang dimiliki bisa juga hanya dijadikan investasi saja.

 

 

Type kondominium hadir bagi Anda yang menginginkan kehidupan dengan sosialisasi lebih tertutup namun ingin mendapatkan kemudahan dalam berbagai fasilitas. Berbagai kondominium memang dibangun di beberapa kota besar yang notabene sudah tak memiliki lahan lagi untuk membangun perumahan. Kondominium pun menawarkan berbagai kelebihannya berupa fasilitas mewah yang semakin mempermudah penghuninya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Berbagal kelebihan ini sebanding dengan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menjalani hidup di sebuah kondominium.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply