Ide Desain Rumah Mediterania

Memiliki hunian yang nyaman dengan tampilannya yang indah dan menarik tentu saja menjadi keinginan bagi setiap orang. Untuk itu lah orang banyak berlomba-lomba untuk mendesain rumah mereka sebaik mungkin agar nyaman ditempati bersama keluarga. Salah satu gaya arsitektur rumah yang bisa anda coba terapkan untuk rumah anda adalah desain rumah mediterenia. Desain rumah mediterania tentunya berbeda dengan konsep rumah minimalis yang saat ini sudah populer. Konsep rumah mediterania akan membuat penghuninya seakan berada dan tinggal di luar negeri. Jika memang anda tertarik mendesain rumah berkonsep mediterania, maka sebaiknya anda harus mengetahui ciri khas yang dapat anda temukan pada rumah dengan gaya mediterania ini.

 

 

Detail Dekoratif Desain Rumah Mediterania

 

Salah satu ciri yang sangat khas dan menonjol dari rumah mediterania ini adalah pada detail dekoratifnya. Saat anda masuk ke dalam sebuah rumah dengan gaya mediterania, anda bisa melihat beberapa tiang penyangga rumah yang didesain melengkung khas. Rumah dengan desain mediterania ini memiliki bentuk bingkai pintu, jendela, hingga tepian dinding yang dibentuk sangat khas. Pembatas pahar, tangga, hingga desain balkon juga didesain dengan lengkungan yang lembut.

 

 

Konsep rumah mediterania menggabungkan konsep antara desain rumah bernuansa Italia dan Amerika Serikat. Hal ini lah yang menjadikan rumah ini begitu tampak indah dilihat karena menggabungkan desain dari dua rumah beda Negara dan benua. Penggunaan warna pada konsep rumah mediterania juga sangat khas dengan menggunakan warna-warna alami pada dinding rumah. Pemilihan warna-warna yang hangat seperti orange, kuning, terakota, dan krem juga sangat direkomendasikan. Selain pemilihan warna, rumah dengan gaya mediterania ini juga menggunakan teknik pengecatan yang khas dan berbeda. Sehingga jangan heran jika anda mendapati warna cat yang tidak merata pada rumah dengan desain mediterania. Hal ini karena teknik pengecatan yang tidak merata memang didesain sedemikian rupa agar membuat gaya mediterania semakin khas.

 

 

Furniture untuk Desain Rumah Mediterania

 

Untuk pemilihan furniture yang digunakan pada rumah bergaya mediterania, anda harus memilih furniture yang dapat memberikan kesan yang lembut. Misalnya saja pada bagian ruang tamu, anda dapat menambahkan sofa dengan pilihan warna-warna krem yang lembut. Sofa ini dapat dipadupadankan dengan meja yang menggunakan penutup kaca yang didesain minimalis. Penggunaan meja bentuk bundar akan membuat kesan halus yang semakin terasa di dalam rumah anda. Sebaiknya sofa di dalam rumah bisa anda tambahkan dengan beberapa bantal yang dijadikan sebagai ornament sekaligus dekorasi di dalam ruang tamu. Selain itu penambahan karpet yang menggunakan warna-warna lembut juga menjadi ciri khas dari desain interior pada desain rumah mediterania.

 

 

Bagaimana Pemilihan Lampu Rumah?

 

Sebagian besar rumah dengan konsep mediterania akan melengkapinya dengan lampu-lampu yang didesain chandelier untuk menambah kesan mewah dan hangat di dalam rumah. konsep rumah seperti ini tentu akan sangat cocok diterapkan bagi anda yang tinggal di kawasan tropis sekalipun. Untuk itu lah tak heran jika banyak sekali orang-orang yang menerapkan konsep rumah mediterania di Indonesia. Jika anda sedang mencari inspirasi model-model rumah mediterania yang dapat diterapkan untuk hunian anda, mungkin anda bisa melihat konsep beberapa rumah yang ada di Barcelona, Roma, Athena, Beirut, dan lainnya. Nah itu tadi penjelasan mengenai ide desain rumah mediterania yang bisa anda aplikasikan pada pembangunan hunian yang anda idam-idamkan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply