Cara Membuat Company Profile Kontraktor

Sebuah perusahaan kontraktor yang ingin lebih aktual dalam mempromosikan dirinya perlu memiliki sarana promosi yang membuat para calon klien yakin untuk bekerja sama dengan perusahaan tersebut dengan segala prestasi dan kebaikan yang dimilikinya dibandingkan dengan competitornya. Untuk itulah diperlukan company profile sebuah perusahaan kontraktor agar perusahaan tersebut mampu mempresentasikan layanannya dan keunggulannya agar masyarakat luas mengetahui dan tertarik untuk menggunakan jasanya.

 

 

Produk company profile ini pun beragam dengan berbagai media yang ada saat ini mulai dari media cetak, audiovisual, hingga media online yang mampu menyasar berbagai kalangan. Karena begitu kuatnya fungsi dari company profile ini, tak jarang banyak kerja sama dengan klien yang sukses dari hasil presentasi company profil yang dimiliki perusahan tersebut. Jadi sebenarnya bagaimana membuat company profile yang baik agar menarik  minat masyarakat dan menambah nilai perusahaan di mata kompetitor? Berikut ini beberapa hal yang harus dimuat dalam sebuah company profile perusahaan anda.

 

 

Gambaran umum perusahaan

 

Company profile harus berisi informasi terkait deskripsi perusahaan yang meliputi latar belakang didirikannya perusahaan tersebut, tujuan berjalannya perusahaan, waktu berdiri, pengenalan tentang para pendirinya, dan hal yang berkaitan dengan gambaran dan sejarah dari perusahaan tersebut.

 

 

Alamat dan kontak

 

Hal berikutnya yang perlu dipresentasikan pada sebuah company profil perusahaan adalah alamat dan kontak yang bisa dihubungi. Mulai dari alamat kantor hingga penunjang informasi kontak seperti nomor telepon, alamat email, website, dan nomor telepon customer service. Jika hal ini sudah jelas, maka masyarakat yang tertarik dengan jasa perusahaan pasti akan menghubungi serta alamat dan kontak ini bisa menaikkan citra perusahaan menjadi lebih positif karena memiliki kantor di kawasan bergengsi, atau memiliki website dengan tampilan yang bagus.

 

 

Tim ahli dan pegawai yang dimiliki

 

Tidak menutup kemungkinan banyak orang tertarik bekerja sama dengan sebuah perusahaan setelah melihat tim ahli yang ada di dalam perusahan tersebut. Anda tentu akan lebih tertarik dan percaya jika orang-orang yang berada di dalamnya adalah sosok yang berkualitas dan memiliki kompetensi luar biasa. Pegawai yang bekerja di sana adalah pegawai yang berintegritas dan loyal terhadap perusahaan. Ini akan membuat reputasi positif perusahaan terdongkrak dengan sendirinya.

 

 

Portofolio perusahaan

 

Tentu memiliki pengalaman yang sukses di masa lalu dalam mengerjakan jasa bisa membuat reputasi perusahaan naik. Ini juga bisa jadi tolak ukur bagi para calon klien baru untuk memastikan perusahaan telah terbukti handal dalam mengelola dan menyelesaikan proyek tanpa kendala dan reputasi buruk di masa lalu. Dengan menampilkan pengalaman perusahaan dan didukung dengan tim ahli, banyak calon klien yang biasanya akan langsung percaya karena sudah ada bukti nyata.

 

 

Peralatan memadai

 

Dalam dunia perusahaan jasa kontraktor, kepemilikan alat berat dan peralatan lengkap sangat menunjang aktifitas saat menyelesaikan suatu proyek. Untuk itu banyak klien yang lebih percaya dengan perusahaan kontraktor yang memiliki alat berat dan perlengkapan yang memadai sebagai salah satu indikasi bahwa perusahaan tersebut total dalam menyiapkan pelayanan pada kliennya.

 

 

Dokumentasi

 

Hal ini berhubungan erat dengan portfolio perusahaan. Dengan adanya dokumentasi perusahaan, maka klien bisa membuktikan hasil kerja dan cara kerja di lapangan melalui foto-foto dan video yang disiapkan di dalam company profil. Tak jarang foto-foto pendukung ini bisa memberikan ketegasan dan informasi yang lebih valid dari kinerja perusahaan saat berada di lapangan.

 

 

Partner kerja

 

Tentu selama berkarir di dunia konstruksi, sebuah perusahaan kontraktor memiliki rekanan yang solid dan kompak untuk menyelesaikan sebuah proyek. Anda bisa mencantumkan partner kerja anda dari perusahaan lain atau tim ahli indipenden yang sering bekerja sama menangani proyek bersama. Calon klien yang mengenal rekanan tersebut pastinya juga akan merasa percaya dengan kinerja perusahaan konstruksi yang dipromosikan.

3.7/5 (3 Reviews)

Leave a Reply