Apa yang Harus Dilakukan Broker Properti Terhadap Penjual/Investor?

Bagi seorang broker atau agen properti haruslah mengetahui tentang semua hal yang terhubung dengan transaksi jual beli properti. Pada dasarnya orang yang menjadi seorang broker atau agen properti akan memiliki penghasilan yang tidak terbatas. Berbeda dengan pekerja kantoran yang gaji atau pendapatannya sudah di tentukan oleh pihak perusahaan. Sedangkan bagi seorang broker atau agen properti penghasilan mereka hanya terbatas pada seberapa keras usaha seorang broker properti untuk mendapatkan penghasilan. Karena semakin keras usahanya dan semakin banyak penjual atau pembeli yang didapatkan oleh seorang broker properti maka penghasilannya juga semakin banyak. Hal ini lah yang mendasari kenapa seorang broker properti dapat dengan mudah dan cepat untuk membeli sebuah rumah hingga mobil mewah karena penghasilan mereka tidak terbatas.

 

 

Hal-Hal yang Harus Di Lakukan Broker Properti Terhadap Penjual/Investor

 

 

Setiap pekerjaan memiliki tanggung jawab tersendiri yang harus di lakukan begitu juga ketika menjadi seorang broker properti. Setiap tugas dan tanggung jawab yang di miliki oleh seorang broker properti akan membantunya untuk memiliki sistem kinerja yang profesional sehingga setiap klien yang Anda tangani ketika menjadi broker properti akn mendapatkan rasa puas dan terus menggunakan jasa Anda sebagai broker properti untuknya. Adapun hal-hal yang harus di lakukan seorang broker properti kepada penjual adalah sebagai berikut.

 

 

  1. Memiliki strategi yang handal untuk mendapatkan pembeli

 

Seorang broker properti haruslah memiliki teknik pemasaran yang mumpuni. Agar ketika seorang penjual atau investor membutuhkan jasanya untuk menjualkan barang properti mereka maka barang tersebut akan cepat terjual dan penjual atau investor bisa mendapatkan keuntungan yang cepat juga. Dan ketika Anda terbukti mampu untuk mendapatkan pembeli secara cepat dan bisa melakukan closing sebelum waktunya maka bukan hal yang tidak mungkin jika Anda akan mendapatkan bonus gaji atas kinerja yang Anda lakukan.

 

 

  1. Mempunyai daftar informasi terbaru tentang barang-barang properti

 

Hal yang paling penting yang harus di lakukan oleh seorang broker terhadap penjual atau investor adalah membuatkan daftar harga jual terbaru dari barang-barang properti utamanya barang-barang properti yang di miliki oleh penjual atau investor yang sedang menggunakan jasa Anda. Dengan memiliki daftar harga terbaru yang cocok di pasaran tentang barang-barang properti yang di jual oleh investor Anda maka investor Anda tidak perlu bingung untuk menentukan berapa harga jual dari barang properti tersebut saat ini. Sehingga investor atau penjual akan lebih cepat menentukan harga terbaik agar bisa menarik pembeli dengan kurun waktu singkat.

 

 

  1. Menemani proses negosiasi hingga selesai

 

Salah satu tugas utama yang di miiliki oleh seorang broker properti adalah menjadi perantara antara penjual dan pembeli ketika melakukan proses jual beli atau sewa properti hingga proses tersebut selesai. Ketika investor properti Anda sudah menemukan pembeli yang cocok dan sudah masuk ke dalam proses penawaran harga maka Anda sebagi broker properti haruslah mendampingi proses tersebut hingga selesai. Karena sebagai broker properti profesional Anda juga bisa untuk memberi sedikit nasehat kepada penjual atau investor tentang strategi agar proyek tersebut bisa sampai pada proses closing.

 

 

Menjadi seorang broker properti memiliki tantangan tersendiri ketika menjalankan tugasnya. Baik itu tantangan yang akan Anda dapatkan ketika membantu pembeli menemukan barang properti yang sesuai maupun ketika Anda mendampingi investor ketika merundingkan harga dengan buyernya. Tetaplah menjadi broker properti profesional sesuai peraturan yang di tetapkan.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply